Menggairahkan Semangat Berbisnis untuk Kemajuan Negara melalui Pajak

Menjadi seorang pengusaha merupakan pekerjaan yang menjadi dambaan di era industri digital saat ini. Banyaknya startup (perusahaan rintisan) yang berdiri di Indonesia menjadi salah satu indikatornya. Menurut survei dari Group Chief Economist SEA Group Santitarn Sathirathai, menyatakan bahwa pekerjaan yang paling diminati di Indonesia salah satunya adalah menjadi seorang pengusaha. Meskipun, banyak orang yang gempar-gempor ingin menjadi seorang pengusaha, konsistensi yang mereka miliki masih labil. Imbasnya usaha yang didirikan hanya bertahan seumur jagung.

 Seorang pengusaha dalam memulai sebuah bisnis haruslah memiliki dan Menjalankan Indera Bisnis, serta diawali dengan sebuah niat dan semangat bisnis yang kuat. Lalu alasan apa yang harus menjadi mindset kita untuk menjadi seorang pengusaha?

Pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma, membeberkan kunci kemajuan sebuah negara. Menurutnya penopang kemajuan sebuah negara itu salah satunya adalah dari sektor usaha kecil menengah (pengusaha). Menjadi seorang pengusaha dianggapnya akan menjadi penopang bagi perekonomian dalam negeri. Semakin besar keuntungan yang dihasilkan dari sebuah bisnis berbanding lurus dengan pajak yang harus dibayarkan. Dari postur APBN 2020 didapatkan sekitar 80% penerimaan negara bersumber dari penerimaan pajak, oleh karena itu semakin besar pajak yang dibayarkan akan semakin besar pula penerimaan yang diperoleh oleh negara. Dengan tingginya penerimaan sebuah negara, tentu akan berlangsung pembangunan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga negara akan terus berkembang.

Dari satu hal tersebut bisa kita jadikan alasan untuk terus bersemangat dalam menjadi seorang pengusaha dan membuat bisnis yang keren dan out of the box ya! Selain semangat berbisnis kita pun harus memiliki partner atau mitra yang bisa membantu dan mendukung kegiatan bisnis kita dengan mendapatkan mitra yang tepat. Untuk mendapatkan mitra yang tepat, kawan-kawan bisa menggunakan aplikasi Bizlook dan mencari mitra yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kawan-kawan. Ayo tuntas habis masalah bisnis di bizlook (segera!)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *