Usaha kuliner laris manis di Bulan Puasa

Bulan suci Ramadan 1442 H baru saja tiba, selain menjadi momentum ibadah yang ditunggu oleh umat Islam bulan ini juga dinanti oleh para pemburu cuan dengan style yang suka usaha musiman/seasional. Walaupun Ramadan kali ini tidak jauh berbeda dengan Ramadan tahun sebelumnya dimana Covid-19 masih belum terkendali dengan baik di tanah air, jangan sampai menurunkan semangat dan kewaspadaan kita sob! Pengusaha harus bermental kuat, peka terhadap lingkungan dan memanfaatkan peluang! Semongkoo.

Berikut ini rekomendasi buat kamu yang mau buat usaha musiman/sementara di bulan Puasa;

1. ES/SOP BUAH

Wah kalau es/sop buah sih udah kayak bagian wajib daripada sajian berbuka, iya gak? coba gimana engga ngiler paduan berbagai buah segar (melon, timun suri, apel, strawberry, alpukat, anggur dan lainnya) dalam sebuah mangkok dimakan setelah sehari berpuasa. Apalagi kalau dilihat pas lagi tengah hari sewaktu puasa, semakin ngiler deh.

2. KOLAK

Makanan ini juga ga kalah penting dari bagian berbuka puasa karena mengandung nutrisi yang dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa dan mudah untuk dicerna. Biasanya kolak dimakan sebagai makanan pembuka. Variasi kolak dengan penambahan pisang disebut kolak pisang. Variasi lain dapat ditambahkan bahan seperti labu kuning, ubi jalar, nangka, pisang raja, singkong, bola nasi, dan mutiara tapioka.

3. KUE BASAH & KUE KERING

Kue basah maupun kue kering juga jadi salah satu makanan yang digemari di bulan Ramadan. Kue basah biasanya dimakan saat berbuka puasa atau menjadi camilan. Adapun kue kering biasanya dijadikan hamper saat menjelang lebaran untuk diberikan ke orang terkasih.

4. GORENGAN

Kalau Gorengan sih mau bulan puasa atau bukan, jajanan satu ini memang udah jadi jajanan yang laris ya haha mulai dari tempe goreng, bakwan (bala-bala), tahu isi (gehu), molen, cireng, basreng, dan kawanan -reng lainnya. Gorengan biasanya jadi teman makanan lain saat berbuka. Yang jelas bahan-bahan yang dipakai termasuk minyak pastikan dalam kondisi bagus ya guys untuk kebaikan bersama.

5. KURMA

Kurma jadi buah khas yang tak kalah diburu saat Ramadan. Ternyata berbuka dengan buah kurma merupakan sunnah Rasul (kebiasaan Rasul). Kurma juga punya banyak manfaat loh antara lain; sumber serat untuk melancarkan pencernaan, mengontrol gula darah, kaya antioksidan untuk mencegah kanker, meningkatkan kesehatan otak, meringankan persalinan, menjaga kesehatan tulang dan mengatasi disfungsi seksual.

6. SOSIS, BAKSO & OLAHAN SEAFOOD BAKAR

Selain makanan yang serba manis, makanan gurih dan asin juga tak kalah penting sebagai salah satu makanan berbuka diantaranya olahan sosis, bakso dan seafood bakar yang membuat lidah semakin kaya.

Biasanya saat puasa orang cenderung membeli makanan karena “lapar mata” bukan karena benar-benar lapar dan bisa menghabiskan apa yang dimau. Nah ini bisa jadi kesempatan bagi kamu untuk membuat produkmu menggoda orang-orang yang lapar mata ini haha.. Oiya karena kondisi juga masih pandemi kemungkinan akan terbatas orang yang datang ke tempatmu, kamu juga harus memanfaatkan kanal penjualan lain yakni secara daring seperti misalkan melalui Whatsapp atau Marketplace yang memungkinkan pesan antar langsung ke konsumen.

Hmm kayaknya masih banyak nih usaha kuliner lainnya yang selalu laris manis di bulan puasa. Kalau kamu tau boleh share di kolom komentar yaa.

Sumber:

Gambar Utama

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200417132203-255-494506/7-manfaat-kurma-yang-terbukti-secara-ilmiah

https://www.honestdocs.id/manfaat-kolak-untuk-buka-puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *