Daftar 10 Film tentang Pengusaha & Bisnisnya

Wolf of Wall Street (2013)

The Wolf of Wall Street (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia  bebas

Berkisah tentang Jordan Bellfort yang ingin mencapai sukses, dia rela melakukan apapun termasuk menipu dan menyuap.

The Wolf of Wall Street adalah film biografi komedi kriminal Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan diproduseri oleh Martin Scorsese, Leonardo DiCaprio, Riza Aziz, Joey McFarland dan Emma Tillinger Koskoff. Naskah film ini ditulis oleh Terence Winter berdasarkan buku The Wolf of Wall Street karya Jordan Belfort. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, Margot Robbie, Matthew McConaughey, Kyle Chandler, Rob Reiner, Jon Bernthal, Jon Favreau dan Jean Dujardin.

The Social Network (2010)

The Social Network - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film ini dibuat berdasarkan kisah Mark Zuckerberg membangun Facebook. Penuh tantangan yang dihadapi & bagaimana menyelesaikan masalah.

The Social Network adalah film biografi drama Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh David Fincher dan diproduseri oleh Scott Rudin, Dana Brunetti, Michael De Luca dan Ceán Chaffin. Naskah film ini ditulis oleh Aaron Sorkin berdasarkan buku The Accidental Billionaires karya Ben Mezrich. Film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, Justin Timberlake, Brenda Song, Rooney Mara dan Armie Hammer.

Joy (2015)

Joy (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film ini membuktikan pentingnya dukungan keluarga atas kesuksesan seseorang. Keluarga selalu ada dan menjadi penyemangat.

Joy adalah film drama komedi biografi Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh David O. Russell dan diproduseri oleh John Davis, Megan Ellison, Jonathan Gordon, Ken Mok dan David O. Russell. Naskah film ini ditulis oleh David O. Russell, sementara ceritanya ditulis oleh Annie Mumolo dan David O. Russell berdasarkan kisah nyata Joy Mangano menjadi pengusaha sukses dalam menjual produk alat pengepel lantai. Film ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Bradley Cooper, Édgar Ramírez, Diane Ladd, Virginia Madsen dan Isabella Rossellini.

The Billionaire (2011)

The Billionaire (2011) - IMDb

Seorang mahasiswa pecandu game, yang berubah dengan tekad untuk memiliki usaha yang besar dengan tantangan yang dramatik.

The Billionaire merupakan film drama biografi asal Thailand yang dirilis perdana pada 2011. Film ini diangkat dari kisah nyata pengusaha muda, Top Itthipat, yang sukses jadi miliarder berkat produk camilan rumput lautnya, Tao Kae Noi. Aktor muda Pachara Chirathivat didapuk sebagai pemeran tokoh Top Itthipat. Pachara Chirathivat juga sebelumnya pernah sukses berperan dalam film komedi populer Suckseed (2011) dan serial Hormones (2013).

Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Menceritakan seorang salesman yang gagal, bangkrut, dan ditinggal istrinya, memiliki impian untuk menguasasi pasar dunia.

The Pursuit of Happyness adalah film biografi drama Amerika Serikat tahun 2006 yang disutradarai oleh Gabriele Muccino dan diproduseri oleh Will Smith, Steve Tisch, James Lassiter, Todd Black dan Jason Blumenthal. Naskah film ini ditulis oleh Steve Conrad berdasarkan buku The Pursuit of Happyness karya Chris Gardner. Film ini dibintangi oleh Will Smith, Jaden Smith, Thandie Newton dan Dan Castellaneta.

Jobs (2013)

Jobs (2013) - IMDb

Film ini diangkat dari kisah hidup pendiri Apple, Steve Jobs. Di DO dari kampusnya, bangkit sebagai pengusaha paling inovatif di abad ke-20.

Jobs, adalah film drama biografi tahun 2013 yang mengisahkan karier pebisnis Amerika Serikat Steve Jobs sejak 1971 sampai 2011.

Film ini disutradarai Joshua Michael Stern, ditulis Matt Whiteley, dan diproduseri Mark Hulme dan Marcos A. Rodriguez.

Cek Toko Sebelah (2016)

Cek Toko Sebelah - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Menceritakan tentang persaingan yang terjadi antara dua toko kelontong yang berdekatan. Mengajarkan kita untuk bersaing dengan sehat.

Cek Toko Sebelah adalah film komedi Indonesia produksi Starvision Plus yang dirilis pada 28 Desember 2016 dan disutradari oleh Ernest Prakasa. Ide cerita film ini dibuat berdasarkan pada realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, mirisnya ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya sendiri. Film ini ditulis oleh Ernest Prakasa dan Jenny Jusuf dengan pengembangan cerita dari Meira Anastasia.

Money Ball (2011)

Moneyball (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film ini menunjukkan bahwa uang bukan segalanya. Dengan ketekunan justru mampu mengalahkan pesaing meski dalam ketidakadilan.

Moneyball adalah film drama Amerika Serikat tahun 2011 yang disutradarai oleh Bennett Miller dan diproduseri oleh Michael De Luca, Rachael Horovitz dan Brad Pitt. Naskah film ini ditulis oleh Aaron Sorkin dan Steven Zaillian, sementara ceritanya ditulis oleh Stan Chervin berdasarkan buku Moneyball: The Art of Winning an Unfair Game karya Michael Lewis. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Jonah Hill, Philip Seymour Hoffman dan Chris Pratt.

Laundry Show (2019)

Laundry Show (2019) - IMDb

Berawal dari seorang yang buka usaha laundry, mengajarkan value bahwa kita tidak boleh menyerah dengan apa yang kita putuskan.

Laundry Show adalah film drama komedi Indonesia tahun 2019 yang dibintangi Boy William, Gisella Anastasia, dan Tissa Biani sebagai pemeran utama.

Kisah bermula tentang seorang pemuda yang diperankan oleh Artis Boy William ini memilih keluar dari kantornya untuk mendirikan sebuah usaha binatu. Di awal perjalanan usahanya, dia harus berhadapan dengan pegawai yang punya berbagai kepribadian jenaka nan konyol.

Start-Up (TV Series- 2020)

Drakor Start-Up Tamat di Episode 16, Kim Seon Ho dkk Pamit - ShowBiz  Liputan6.com

Merintis usaha, bukan hanya mencari modal, tapi menawarkan ide hingga memasarkan produk agar mampu bersaing di pasaran.

Start-Up (Hangul: 스타트업; RR: Seutateueob) adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Sumber:

Wikipedia

Gambar: Unsplash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *